Welcome to Cinta Laura KIEHL'S Lifestyle

"Welcome to Cinta Laura KIEHL'S Lifestyle!"

This blog will provide you with the most up to date information about me. Ranging from daily routines, activities and events I am involved in, you name it! It's all here. To all the loverz out there, this is for you! I truly hope this blog will help you all feel closer to me.

Love always...xx

Cinta Laura Kiehl

Selasa, 04 Januari 2011

JIWA SOSIAL CINTA LAURA



"CINTA LAURA BANGUN SEKOLAH GRATIS"

Niat Cinta Laura menyelenggarakan sekolah gratis bagi masyarakat kurang mampu, patut diacungi jempol. Sabtu (23/9/2008) di Desa Cibalung, Cijeruk Kabupaten Bogor, pelakon utama film Oh baby ini, meresmikan sekolah gratisnya yang ke 11.

Berdiri diatas lahan 4.000 meter persegi, sekolah ini diberi nama "PANGERASAN EDUCATION CENTER." Lokasi sekolah yang terpencil tak menyurutkan langkah Cinta dan para donatur dari High Desert Foundation, Rotary Club Jakarta, serta Yayasan Soekaseno Peduli ini, berjalan sejauh dua kilometer, menapaki jalan mendaki dan berbatu.

Begitu sampai di lokasi, Cinta Laura disambut masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya. Para siswa dan siswi di sekolah itu pun tak mau kalah. Mereka menggelar pertunjukkan teater buat Cinta.

Cinta punya harapan besar bagi murid-murid yang menikmati sekolah gratis yang didirikannya bersama para donatur itu. "Saya ingin lulusan sekolah di sini, bisa menjadi pemimpin di negeri ini nantinya," ucapnya dengan dialek khasnya.

Tekad Cinta untuk mendirikan sekolah gratis memang tidak main-main atau sekedar mendongkrak popularitasnya. Putri tunggal Herdiana Kiehl itu bahkan rela menyisihkan 30 juta sebulan uangnya, demi operasional sekolah yang didirikannya. "Saya ingin sekolah ini terus jalan, kasihan banyak orang berharap bisa melanjutkan sekolah gratis di sini," papar pemain sinteron Upik Abu dan Laura ini.

Cinta memang tak main-main dengan tekadnya. Meski jadwalnya padat karena harus syuting sinetron tiap hari, toh dia tetap menyempatkan diri meresmikan sekolahnya. Usai meresmikan sekolah, Cinta harus berangkat syuting.



"CINTA LAURA BANGUN STUDIO MUSIK"

Kecintaan dan kepedulian Cinta Laura terhadap dunia pendidikan termasuk musik sangat tinggi. Buktinya gadis blasteran Indo-Jerman ini telah membangun studio musik di atas gunung.

Studio musik yang juga berfungsi sebagai pusat pelatihan musik itu dibangun Cinta di sebuah pedesaan yang terletak di daerah pegunungan bernama Pangerasan - Bogor, Jawa Barat.

Di studio sekaligus sekolah musik itu, Cinta akan menyempatkan diri untuk mengajar dan sharing bersama dengan anak-anak penduduk lokal sebagai seorang staf pengajar.

Namanya "PANGERASAN EDUCATION CENTER STUDIO." Ini Sesuatu yang baru karena letaknya juga diatas gunung. Letaknya di pegunungan daerah Bogor. Aku berharap agar anak-anak disini dapat belajar musik dengan baik. Siapa tahu dapat sukses seperti teman-teman Vagetoz.” Ujar Cinta sembari menunjuk para personel band Vagetoz, yang ikut hadir dalam peresmian studio musik tersebut, Sabtu (20/02).

Meski didera dengan kesibukan show dan kegiatan belajar, Cinta mengaku siap menyisihkan waktunya untuk mengajar teman-teman kecilnya itu yang tinggal di pelosok daerah.

“Walau show aku padat dan di sekolah juga sama, aku kesini paling sedikit sebulan sekali. Dan aku disini akan ajarin mereka cara tampil dan nyanyi. Tapi gak cuma aku doang yang ngajar, ada juga guru musiknya disini.” Jelas putri tunggal Michael Kiehl dan Herdiana Kiehl itu, saat ditemui di Pangerasan - Bogor, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar