Welcome to Cinta Laura KIEHL'S Lifestyle

"Welcome to Cinta Laura KIEHL'S Lifestyle!"

This blog will provide you with the most up to date information about me. Ranging from daily routines, activities and events I am involved in, you name it! It's all here. To all the loverz out there, this is for you! I truly hope this blog will help you all feel closer to me.

Love always...xx

Cinta Laura Kiehl

Rabu, 08 Februari 2012

"Rencana Duet Bareng Chris Brown"



* SETENGAH TAHUN CINTA LAURA DI NEW YORK

Enam bulan sudah Cinta Laura Kiehl, 18 tahun meninggalkan Indonesia. Perempuan kelahiran Jerman itu menempuh study di Columbia University, New York, AS. Cinta mengambil jurusan psikologi dan ilmu politik. Tetapi, dia tidak benar-benar meninggalkan dunia hiburan. Di sana dia berupaya menembus Hollywood.

Cinta Laura sepertinya memang mendambakan kehidupan sebagai mahasiswa. Dia begitu menikmati masa-masa kuliah yang jauh dari orang tua. Apalagi dia belajar di salah satu Universitas terbaik di Dunia. Cinta boleh bangga karena di angkatannya hanya dia satu-satunya orang Indonesia yang diterima di Universitas tersebut. ”I'm very happy! I love Columbia University and NYC. Ternyata, kuliah lebih enak daripada high school. Soalnya, kita bisa mengatur waktu belajar sendiri. Nggak rutin setiap hari dari pukul 7.30–15.30 kayak waktu di high school,” ungkapnya gembira dalam wawancara dengan Jawa Pos yang difasilitasi label Cinta, Sony Music Indonesia. Di New York, Cinta tinggal sendiri. Satu tahun pertama Cinta diwajibkan untuk tinggal di asrama mahasiswa. Namun, sepertinya itu tidak menjadi persoalan. Cinta bisa menyelesaikan semester pertama dengan bagus. Dia juga mengerjakan proyek-proyek baru yang berhubungan dengan entertainment. Menurut penuturan Herdiana Kiehl, ibu Cinta, kepada Jawa Pos Kamis(2/2), IPK Cinta 4,1 dengan grade maksimal 4,3. Putri tercintanya itu juga baru menyelesaikan rekaman single di LA dan syuting tambahan film The Philosopher yang akan tayang International pada Juni 2012. Cinta memutuskan untuk tetap berkarir karena kesempatan yang datang kepadanya luar biasa. ”Aku akhirnya mutusin untuk tetap eksis di dunia entertainment. Soalnya, aku dapat kesempatan luar biasa buat go International melalui film-film Hollywood dan Sony Music.

"Walaupun masalah sukses atau enggaknya, only God knows!” katanya. Di sana dia mendapatkan kesempatan untuk rekaman single. Cinta belum mau membagi judulnya. Tetapi, genre musiknya tetap electro pop. Karena itu merupakan single International pertamanya, penggarapannya dilakukan di studio bertaraf International. ”Ya, music director-nya juga ber taraf International. Penciptanya hebat, sama dengan yang ciptain lagu buat Jenifer Lopez, Christina Aguilera, dan lain-lain. Kali ini Sony Music Indonesia bekerjasama dengan Sony Music LA untuk membuat dua single aku success internationally,”terangnya.

Untuk itu, mereka tengah mengusahakan teman duet untuk Cinta. Tentunya, teman duet tersebut adalah seorang penyanyi International. ”Sekarang Sony Music sedang ngusahain Chris Brown buat featuring di salah satu single aku,” lanjutnya.

Lalu, untuk The Philosopher, dia melakukan syuting tambahan di Universal Studio LA bersama Daryl Sabara (pemeran utama film Spy Kids) dan Freddie Stroma (salah seorang bintang di film Harry Potter). Tak hanya itu, dia juga mengikuti casting film Hollywood. Cinta bergabung di sebuah agency. Namanya Luber Roklin Entertainment.
”Aku bergabung di sini karena mereka mengerti kemauanku. Mereka tahu kalau prioritas utamaku adalah kuliah. Beberapa bulan yang lalu, aku ikut casting salah satu judul film. Tetapi, saingannya berat-berat. Artis Hollywood semua. Kesempatanku nggak begitu besar. Dan, yang dapat
perannya adalah Amanda Seyfried. Ya, aku nggak apa-apa kok. Anyway, I try my best,” curhatnya.

Tentang kegagalannya itu, Cinta curhat kepada Herdiana. Dia merasa kecewa karena tak berhasil mendapatkan peran tersebut. ”Cinta itu per-feksionis. Dia bilangwaktu gagal casting. Cuma, saya kasih pengertian kalau dia harus bersyukur bisa mengikuti casting tersebut. Kalaupun dia gagal. Ya, itu wajar, kan saingannya artis Hollywood semua. Yang penting, dia sudah mencoba,” cerita Herdiana.

Mei nanti, rencananya Herdiana mengunjungi putrinya. Sebab, pada bulan itu, Cinta memiliki jadwal mengikuti beberapa casting lagi. ”Manajer dia di sana bilang ke saya, kayaknya lebih baik saya datang. Soalnya, itu membuat Cinta merasa lebih baik. Tetapi, ya kita lihat nanti. Karena Juni Cinta pulang ke Indonesia,”tuturnya.

* CUMA KANGEN TIGA HAL

Cinta Laura sangat menikmati masa-masa kuliahnya. Bagi dia, tinggal sendiri di negara lain dan tidak dikenali sebagai artis memiliki sensasi yang berbeda. ”Ter nyata, hidup mandiri tanpa orang tua itu asyik juga. Walaupun kamar asramaku kecil, cuma 4 x 2 meter, tetap aja asyik,” ungkap alumnus Jakarta International School tersebut.
Cinta mengungkapkan sangat menikmati masa-masa tersebut. Apalagi, teman kuliahnya adalah orang-orang hebat. Menurut pemain film SKJ itu, untuk bisa
diterima di Columbia University, selain pintar, dia mesti punya kelebihan di luar bidang akademis, seperti olahraga, sosial, dan kesenian. ”Teman-temanku orang yang hebat. Aku suka sekali dengan suasana di sini. Lingkungannya bersih dan teratur. New York is great,” ujarnya.
Cinta pun nyaris tidak pernah merasakan homesick. Hal itu diungkapkan juga oleh ibundanya, Herdiana. ”Dia enjoy sekali disana. Bahkan, dia bilang, Mami, I’m very happy. Aku nggak ngerasa homesick.
Yang dia kangenin cuma Mami, masakan Indonesia,
dan Bali,” paparnya.

Cinta berangkat ke AS pada 13 Agustus tahun lalu. Herdiana mengantar dan mendampingi putrinya selama sebulan. Dia tidak khawatir saat melepas anak perempuannya sendiri di AS. ”Saya nggak khawatir karena memang disana aman. Setahun pertama dia harus di asrama. Asrama perempuan dan laki-laki dipisah. Teman-teman di sana, saya lihat, juga oke,” terang Herdiana. Cinta juga bukan tipe orang yang susah bergaul. Dia punya banyak teman. Pengalaman ber sekolah di sekolah International membuat dia lebih mudah berteman dengan mahasiswa yang berasal dari negara lain. ”Dulu kan aku sekolah di sekolah International. Di sana pelajarnya juga berasal dari banyak negara,” ungkap pelantun Cinta atau Uang tersebut.
Selain cemerlang dalam bidang akademis, Cinta aktif berorganisasi.
Dia bergabung dalam organisasi mahasiswa di kampus, semacam senat mahasiswa di Indonesia. Dia menjabat wakil ketua. Dia mengunggah poster susunan pengurus organisasi tersebut ke akun Twitter-nya.



* CITA-CITA HARUMKAN INDONESIA


Cinta Laura tak main-main dengan rencana pendidikannya. Dia tidak ingin berlama-lama kuliah di Columbia University karena punya rencana lain. Cinta ingin melanjutkan S-2 hukum di Harvard University. Cinta berharap
bisa mengikuti jejak Presiden AS Barack Obama. Obama menjalani pendidikan S-1 di Columbia University dan melanjutkan S-2 di Harvard University. "Itulah yang ingin dia ikuti," tegas Herdiana. Karena itu, Cinta ngebut menghabiskan mata kuliahnya. Dia mengambil tujuh kelas semester ini. Padahal, normalnya mahasiswa mengambil lima kelas. ”Aku ingin bisa lulus dalam tiga tahun. Makanya, aku harus memotivasi diriku sendiri supaya belajar lebih keras daripada yang lain,” katanya. Cinta sudah memutuskan untuk bisa membuat Indonesia bangga. Karena itu, waktu yang dijalani di AS akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dia bermimpi bisa seperti Angelina Jolie, aktris terkenal yang punya banyak kegiatan sosial. ”Cinta bilang sama saya. Dia ingin mengharumkan nama Indonesia. Kalau jalannya di hiburan mulus, dia ingin jadi artis terkenal yang berkarir di Hollywood. Atau, dia ingin sekolah yang pintar, lalu bekerja di PBB. Itu cita-citanya,” jelas Herdiana. Keinginan tersebut bisa saja terwujud asal Cinta bekerja keras. Apalagi, jalannya masih panjang. Usianya masih 18 tahun saat ini. Masih banyak kesempatan yang bisa dia dapatkan.

*JAWA POS*

********** ((())) **********

Tidak ada komentar:

Posting Komentar