Welcome to Cinta Laura KIEHL'S Lifestyle

"Welcome to Cinta Laura KIEHL'S Lifestyle!"

This blog will provide you with the most up to date information about me. Ranging from daily routines, activities and events I am involved in, you name it! It's all here. To all the loverz out there, this is for you! I truly hope this blog will help you all feel closer to me.

Love always...xx

Cinta Laura Kiehl

Minggu, 17 April 2011

"KULIAH DI AMERIKA, CINTA LAURA AKAN TINGGALKAN KARIER??"



* Cinta Laura.

Menurut Cinta, aplikasi ke delapan universitas ternama di Amerika harus dia ajukan segera, karena tenggat waktunya jatuh pada bulan September hingga November.
“Aku tiga minggu di Amerika. Pertama ke California dulu untuk lihat Stanford, UCLA, Santa Clara dan University of California Berkeley. Dari situ ke Columbia University di New York, kemudian ke Princeton University di New Jersey. Selanjutnya aku enggak tahu lagi kemana, karena jadwalnya diatur Papi,” cerita Cinta.

“Aku memang harus apply banyak. Enggak ada tujuan utama. Jaman sekarang susah masuk Universitas yang bagus, karena banyak orang pintar. Aku enggak bisa terlalu percaya diri juga. Jadi kalau enggak diterima di satu Universitas, ada cadangannya,” lanjut Cinta.

Dari Amerika, Cinta mampir sebentar ke tanah leluhurnya di Jerman selama sepuluh hari. Cinta ingin mengobati rasa rindu neneknya. “Aku setahun sekali pulang ke Jerman. Tapi selalu kangen ingin ke sana,” tukasnya.

“Aku enggak mau terlalu sibuk dengan dunia entertainment. Seminggu sekali saja, karena banyak banget yang harus aku kerjakan. Dari bikin college application sampai ngerjain PR sekolah.”

“Aku kuliah tujuh tahun. Rencananya empat tahun undergraduate degree (setingkat S1) di psikologi, tiga tahun lagi master degree belum tahu apa. Nilai psikologi aku di sekolah selalu A+, sampai dapat penghargaan di sekolah,” ungkap Cinta bersemangat.

“Tahun pertama aku akan tinggal di asrama sekolah, Itu wajib. Makan sudah disiapkan sehari tiga kali. Jadi yang harus aku kerjakan, ya nyuci baju dan bersihin kamar sendiri,” sambung Cinta yang mengaku senang bisa hidup mandiri.

* Herdiana Kiehl (Mami Cinta), tidak cemas dengan keamanan di Asrama.

“Daripada di luar, lebih aman di sekolah. Saya ingin Cinta lebih mandiri karena sekarang terlalu bergantung pada Saya,” kata Herdiana yang selalu setia menemani Cinta. “Tapi Saya dan suami tetap tinggal di Indonesia. Sesekali di Bali juga,” akunya.

Cinta boleh saja menetap di sana, tapi dia tidak mungkin tidak balik ke tanah air yang telah melambungkan namanya.

“Of course aku bakal ke Indonesia setahun sekali untuk liburan. Tapi untuk tinggal di sini lagi (untuk waktu lama), kayaknya sih enggak. Aku belum bisa memastikan, karena aku juga enggak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” bilang dia.

Sayang sekali jika Cinta tidak kembali lagi ke Indonesia. Terlebih kariernya dua tahun terakhir sedang berada di puncak. Tapi kalau itu mungkin yang terbaik buat Cinta, ya mau bilang apa. Cinta mengaku ingin melakukan sesuatu yang lebih besar lagi buat tanah kelahiran ibunya.

“Buat aku dunia entertainment ini hobi, bukan impian aku. Aku pasti akan kangen sama fans aku. Tapi aku suka coba yang baru-baru, kata Cinta.

“Cita-cita dia ingin seperti Margareth Thatcher, Hillary Clinton, dan Condoleezza Rice. Cantik, tapi berisi (otaknya). Siapa tahu nanti setelah lulus, bisa jadi Sekjen PBB atau kayak Sri Mulyani di Bank Dunia,” harap Herdiana menyanjung tinggi putrinya. Amin.

"CINTA LAURA DI TERIMA DI 7 UNIVERSITAS DI AMERIKA"

Cinta Laura sudah di terima di 7 Universitas di Amerika. Di antaranya adalah COLUMBIA UNIVERSITY NEW YORK (Top 5 University in the World), UNIVERSITY OF CALIFORNIA BERKELEY (Top 10 University in the World), IVY LEAGUE (Sekolah yang sangat berkwalitas dan bergengsi di Amerika). Tapi kemungkinan besar Cinta Laura akan memilih Columbia University di New York karena Top 5 University in the World.

Cinta Laura bakal mewakili Indonesia di Negeri Paman Sam tersebut. Sambil menunggu keberangkatannya sekitar dua bulan lagi, Cinta Laura pun mengungkapkan rencana-rencana di masa depannya setelah diterima di universitas tersebut.

"Don't worry, aku akan mewakili nama Indonesia di sana. Mungkin setelah Bachelor Degrees dan pendidikan selanjutnya, S2 aku maunya di Harvard, mungkin bisa jadi Ambassador PBB, kerja di World Bank atau jadi Minister Ekonomi Indonesia. Pendidikan sangat penting untuk mendapatkan sesuatu yang baik juga,"

Di Amerika ia bakal tinggal di Asrama selama setahun. Demikian, Cinta mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus menjelang keberangkatannya ini.

Aku akan tinggal di Asrama sekolah 1 tahun. Itu lebih enak, ketemu teman-teman baru. 4 tahun di sana. Ngga tinggal sama Mami dan Papi ngga bikin aku takut. Ini jadi pengalaman yang asyik.

Cinta Laura pun mengatakan bahwa ini saatnya baginya untuk bisa Independent dan tidak tergantung kepada keluarga lagi. "Udah waktunya buat aku Independent, biarpun aku sangat sayang sama Papi Mami. Rencananya akan ngambil 2 jurusan, Psychology and Political Science.

"CINTA LAURA SIAP HIDUP MANDIRI"

Cinta akan kuliah 7 tahun di Amerika dan setahun sekali akan pulang ke Indonesia untuk mengunjungi kedua orang tuanya.
Meski terbilang manja, Cinta siap tinggal berjauhan dengan Mami-Papinya. Dia mengaku bisa melakukan sejumlah aktivitas rumah tangga seperti mencuci piring, membersihkan kamar, mencuci baju dan menyeterika baju sehingga tidak perlu khawatir tinggal di Asrama.

Aku justru pengen banget (tinggal di asrama), dari dulu aku sudah bisa itu (melakukan aktivitas rumah tangga) jadi ngga perlu belajar, kata Cinta.

******** ((())) ********

8 komentar:

  1. inspiratif. remaja cerdas & berbakat. mohon izin ya, link nya saya post di kampanye Generasi Indonesia Cerdas milik saya. :)

    http://www.facebook.com/pages/Generasi-Indonesia-Cerdas/206605779360709

    BalasHapus
  2. Thanks,,,sudah post cerita ttg Cinta Laura ini di GIC..

    BalasHapus
  3. dari pertama keluar jadi artis, cinta emang udah keliatan smart.

    BalasHapus
  4. Cinta Laura kamu memang ok banget, gak hanya mikirin karir melulu tetapi tetap memprioritaskan pendidikan, seoga sukses selalu dalam karier, pendidikan maupun dalam hal-hal yang lainnya yaaa.......

    BalasHapus
  5. Kamu sangat luar biasa, kamu bukan hanya sangat cantik dan pintar tetapi kamu juga punya hati yang baik dan berjiwa sosial dan jg sukses di segala bidang .. Dan kamu sudah menjadi salah satu contoh yg luar biasa sangat baik sehingga membuat orang-orang ingin seperti kamu terutama bagi wanita pastinya.. Dan termasuk saya keberhasilan dan kerja keras kamu membuat saya lebih bersemangat lagi agar saya bisa menjadi seperti kamu yang sangat sukses, cantik dan sangat dibanggakan oleh semuanya terutama orang tua, dan yg gak kalah lagi terutama pastinya para lelaki siapa si yg gak mau sama wanita cantik pintar bertalenta dan sangat sukses..(masih bnyk lagi sebenarnya yg ingin saya katakan tp ini kayanya udh cukup panjang pkonya kesan saya terhadap kamu pastinya sangat baik) oke buat cinta laura semoga slalu sukses dan cantik... I LOVE YOU

    BalasHapus